DOWNOAD GRATIS CONTOH PTK BHS INGGRIS SMP KUMER DOC-Sistem pendidikan nasional dan undang-undang No.20 tahun 2003 mempunyai tuntutan yang mendasar karena harus mampu menjamin pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan mutu, serta relevansi dan efisiensi menejemen pendidikan untuk menghadapi tantangan dan kebutuhan lokal, nasional maupun global. Salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah dengan melaksanakan pembaharuan pendidikan secara terencana terarah dan berkesinambungan terhadap dunia pendidikan dan di lakukan secara terus menerus terutama dalam hal pembelajaran untuk mencapai tujuan yang diinginkan.
Dalam praktiknya, banyak permasalahan di lapangan, sepertihalnya terjadi di SMP Negeri 16 ........, yaitu, tujuan yang telah ditetapkan dalam garis-garis besar program pendidikan, kurikulum tak selamanya dapat tercapai penuh seperti yang diharapkan. Persoalan yang sering muncul adalah ketidaksiapan guru dalam mengelola proses pembelajaran. Ketidaksiapan guru menyebabkan kurikulum tidak terpahami secara benar, sehingga pelaksanaan kurikulum tidak seperti yang tertulis, melainkan dilaksanakan sebatas kemampuan penafsiran guru. Hal ini berarti terjadi kesenjangan antara target yang hendak dicapai dengan hasil yang dicapai. Masalah ini perlu mendapatkan perhatian, mengingat keberadaan Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 ......... adalah sebagai lembaga pendidikan yang mempunyai misi mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul agar dapat meneruskan perjuangan bangsa dalam membangun Negara Republik Indonesia.
Sesuai pengamatan ketika observasi awal di kelas IX-2 SMP Negeri 16 ......... Terdapat beberapa permasalahan dalam melakukan kegiatan belajar mengajar, diantaranya yaitu, rendahnya keaktifan siswa dalam proses belajar mengajar terutama mata pelajaran Bahasa Inggris, siswa kelas IX-2 SMP Negeri 16 ........kurang disiplin dan sering melangar peraturan sekolah, banyaknya siswa kelas IX-2 yang tidak fokus dan mudah bosan saat kegiatan belajar mengajar Bahasa Inggris, dan juga adanya persepsi bahwa pelajaran Bahasa Inggris adalah pelajaran yang sulit dan tidak terlalu penting, karena Bahasa Inggris bukanlah bahasa yang digunakan dalam komunikasi dilingkungan peserta didik. Permasalahan seperti ini akhirnya berdampak negative terhadap Keterampilan Menulis Bahasa Inggris siswa kelas IX-2 SMP Negeri 16 .........pada pelajaran Bahasa Inggris. Hal inilah yang memotivasi untuk melakukan Penelitian Tindakan Kelas pada kelas IX-2 SMPN 16 .... Dengan penelitian ini diharapkan dapat menemukan solusi yang dapat meningkatkan keterampilan menulis Bahasa Inggris peserta didik.
Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas mapel BAHASA INGGRIS yang diberi judul “ UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS REPORT TEXT PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS SISWA KELAS IX-2 SMP NEGERI ......... DENGAN MENERAPKAN METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING DI SEMESTER GENAP
TAHUN PELAJARAN 20../20,,," untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam kenaikan tingkat dari IV a ke IV b. Disini akan di bahas lengkap.
PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan file PTK lengkap dalam bentuk word dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS/WA/TM ke 081-7283-4988 dengan Format PESAN PTK 153 SMP ).
Jika rekan pendidik tidak mau
repot, atau kurang memiliki waktu senggang dalam pembuatan PTK, rekan pendidik
dapat meminta bantuan untuk dibuatkan PTK kepada kami, Rekan pendidik bisa
menghubungi saya di WA: 081-7283-4988
Harapan kami, Semoga postingan kali ini bermanfaat!