CONTOH PTK MATEMATIKA SD KELAS VI KURIKULUM 2013 DOC-Masalah yang terjadi pada kelas VI adalah segala rintangan tentang hambatan dan kesulitan yang memerlukan pemecahan jawaban agar usaha pencapaian tujuan dimaksud dapat berhasil dengan baik. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah peningkatan prestasi siswa melalui implementasi pendekatan konstektual pada siswa Kelas VI SD Inpres ........... Tahun Pelajaran 2017/2018 ?, dari rumusan masalah tersebut dihasilkan 1) Pembelajaran dengan pendekatan kontekstual memiliki dampak positif dalam meningkatkan prestasi belajar siswa yang ditandai dengan peningkatan ketuntasan belajar siswa dalam setiap siklus, yaitu siklus I rata-rata skor 72,77 dengan ketuntasan 44%, siklus II rata-rata skor 83,33 dengan ketuntasan 100%, siklus III rata-rata skor 93,33 dengan ketuntasan 100%. 2) Penerapan pendekatan kontekstual mempunyai pengaruh positif, yaitu dapat meningkatkan aktivitas dan motivasi belajar siswa yang ditunjukan dengan hasil wawancara dengan sebagian siswa, rata-rata jawaban siswa menyatakan bahwa siswa tertarik dan berminat dengan pendekatan kontekstual sehingga mereka menjadi termotivasi untuk belajar.PTK sd kelas vi kurtilas doc
Disarankan Dari hasil penelitian yang diperoleh dari uraian sebelumnya agar proses belajar mengajar matematika materi Pengerjaan Hitung Campuran lebih efektif dan lebih memberikan hasil yang optimal bagi siswa, maka disampaikan saran sebagai berikut. 1) Untuk melaksanakan pendekatan kontekstual memerlukan persiapan yang cukup matang, sehingga guru harus mampu menentukan atau memilih topik yang benar-benar bisa diterapkan dengan pendekatan ini dalam proses belajar mengajar sehingga diperoleh hasil yang optimal. 2) Dalam rangka meningkatkan prestasi belajar siswa, guru hendaknya lebih sering melatih siswa dengan berbagai metode pembelajaran, walau dalam taraf yang sederhana, dimana siswa nantinya dapat menemukan pengetahuan baru, memperoleh konsep dan keterampilan, sehingga siswa berhasil atau mampu memecahkan masalah-masalah yang dihadapinya.
Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas mapel matematika yang diberi judul “ IMPLEMENTASI PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VI SD INPRES ...........TAHUN PELAJARAN 20../20..”, untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam kenaikan tingkat dari IV a ke IV b. Disini akan di bahas lengkap.
PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan file .. lengkap dalam bentuk word dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat(SMS/WA/TM ke 081-7283-4988 dengan Format PESAN PTK 076 SD).