DOWNLOAD CONTOH PTK BAHASA INGGRIS SMP KELAS VIII DOC- Metode flipped classroom dapat dilaksanakan dengan langkah-langkah sebagai berikut: Sebelum kelas dimulai: Siswa mempelajari materi pelajaran di video android masing-masing tentang teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang kemampuan dan kemauan melakukan suatu tindakan maupun berbagai materi yang telah di berikan dan mengumpulkan beberapa pertanyaan yang mereka temukan, Guru menyiapkan materi pembelajaran dan dishare kepada siswa yang telah disiapkan. Awal kelas: Siswa telah menyiapkan pertanyaan-pertanyaan tertentu setelah mempelajari materi yang diberikan. Guru menyipakan segala pertanyaan yang mungkin diajukan oleh siswa dan mempersiapkan ruang diskusi untuk menyelesaikan pertanyaan yang mungkin muncul. Saat kelas berlangsung: Siswa berdiskusi di kelas bersama teman dan guru serta berlatih untuk meningkatkan kemampuan mereka sesuai dengan kemampuan yang diharapkan. ptk bahas inggris smp doc
Guru memposting materi pelajaran tambahan di android siswa yang sudah disiapkan untuk meningkatkan pengetahuan siswa. Diluar jam pelajaran: Siswa didorong untuk selalu mencari tahu hal-hal apa saja yang belum mereka pahami. Guru selalu membimbing siswa untuk pendalaman pemahaman siswa.Bukti-bukti yang menunjukkan peningkatan hasil belajar bahasa Inggris dengan menggunakan metode flipped classroom yaitu perolehan nilai rata-rata yang setiap siklusnya mengalami peningkatan. Nilai rata-rata nilai Bahasa Inggris materi Teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang kemampuan dan kemauan melakukan suatu tindakan mengalami peningkatan yaitu pada siklus I sebesar 69.29, siklus II sebesar 87 dan siklus III sebesar 94,57.
Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas mapel BHS INGGRIS SMP yang diberi judul “PENERAPAN METODE FLIPPED CLASSROOM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS KELAS VIII DI SMP .............. PADA SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 20../20.. ”, untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam kenaikan tingkat dari IV a ke IV b. Disini akan di bahas lengkap.
PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan file PTK BHS INGGRIS SMP lengkap dalam bentuk word dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS/WA/TM ke 081-7283-4988 dengan Format PESAN PTK 118 SMP ).proposal ptk smp kelas 8
A.PROPOSAL PTK BHS INGGRIS SMP DOC
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Pendidikan merupakan suatu kekuatan yang dinamis dalam kehidupan setiap individu, yang mempengaruhi perkembangan fisiknya, daya, jiwa, sosial dan moralitasnya, atau dengan perkataan lain, pendidikan merupakan suatu kekuatan yang dinamis dalam mempengaruhi kemampuan, kepribadian dan kehidupan individu dalam pertemuan dan pergaulannya dengan sesama, serta hubungannya dengan Tuhan. Pendidikan adalah usaha sadar untuk menyiapkan peserta didik melalui kegiatan-kegiatan bimbingan, pengajaran, dan latihan bagi peranannya di masa yang akan datang.ptk smp kurikulum 2013
Mutu pendidikan sangat erat hubungannya dengan mutu siswa, karena siswa merupakan titik pusat proses belajar mengajar. Oleh karena itu, dalam meningkatkan mutu pendidikan harus diikuti dengan peningkatan mutu siswa. Peningkatan mutu siswa dapat dilihat pada tingginya tingkat prestasi belajar siswa, sedangkan tingginya tingkat prestasi belajar siswa dipengaruhi oleh besarnya minat belajar siswa itu sendiri.
Masih rendahnya hasil belajar Bahasa Inggris disebabkan oleh masih dominannya kemampuan menghafal daripada kemampuan memproses sendiri pemahaman suatu materi. Selama ini, minat belajar siswa terhadap mata pelajaran Bahasa Inggris masih tergolong sangat rendah. Hal ini dapat dilihat pada sikap siswa selama mengikuti proses pembelajaran tidak fokus dan ramai sendiri. Bahkan ada sebagian siswa yang menganggap mata pelajaran Bahasa Inggris tidak begitu penting. Kondisi pembelajaran seperti inilah yang mengakibatkan siswa kurang aktif dan pembelajaran yang dilakukan kurang efektif. Disini guru dituntut untuk pandai menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa sehingga siswa kembali berminat mengikuti kegiatan belajar degan senang.
Metode pembelajaran flipped classroom kegunaannya adalah untuk merangsang berfikir dalam situasi masalah yang komplek. Dalam hal ini akan menjawab permasalahan yang menganggap belajar di sekolah kurang bisa bermakna dalam kehidupan nyata di masyarakat. Penggunaan metode dalam pembelajaran sangat diutamakan guna menimbulkan gairah belajar, motivasi belajar, merangsang siswa berperan aktif dalam proses pembelajaran. Melalui metode flipped classroom diharapkan dapat lebih mempermudah pemahaman materi pelajaran yang diberikan dan nantinya dapat mempertinggi kualitas proses pembelajaran yang selanjutnya dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Diharapkan dengan menggunakan metode flipped classroom dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris akan menarik minat siswa mengikuti kegiatan belajar sehingga akan meningkatkan hasil belajar siswa. Sehingga peneliti pada kesempatan ini menentukan judul penelitian “Penerapan Metode Flipped Classroom dalam Meningkatkan hasil belajar Bahasa Inggris Kelas VIII di SMP ...........pada Semester Ganjil Tahun Pelajaran 20../20....”.contoh ptk bhs inggris smp k13
B.CONTOH PTK SMP LENGKAP TERBARU
BAB II
LANDASAN TEORI
C.UNTUK MENDAPATKAN FILE LENGKAP BISA SMS/WA/TM KE 08172834988, ISI FILE SEPERTI YANG TERDAPAT DALAM DAFTAR ISI
DAFTAR ISI
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + Rekomendasikan ini di Google untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di bawah. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.